Obat Herbal Asam Urat dan Kolesterol

Macam Macam Obat Herbal Asam Urat dan Kolesterol

Mengenali Obat Herbal Asam Urat dan Kolesterol

Obat herbal asam urat dan kolesterol dapat kita temukan pada apotik-apotik,  toko-toko obat maupun  warung-warung  sekitar tempat tinggal kita.

Asam Urat

==> naturatik  untuk mengatasi asam urat dan kolesterol

Penyakit asam urat merupakan keadaan di mana seseorang mengalami kadar asam urat yang tinggi sehingga menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman bagi penderitanya. Gejalanya adalah penderita merasakan radang sendi asam urat atau gout arthritis. Peradangan ini biasanya disertai dengan pembengkakan yang menimbulkan rasa sakit yang luar biasa, dan sendi berubah menjadi kemerahan karena proses peradangan yang sedang terjadi. Keadaan seperti ini perlu mendapatkan penanganan yang serius. Obat “Naturatik” bisa menjadi obat herbal alternatif yang aman.

Kolesterol

Penyakit kolesterol adalah keadaan yang mana kadar kolesterol dalam darah seseorang melampaui kadar normal. Biasa disebut dengan kolesterol tinggi. Penyakit kolesterol ini banyak kita jumpai pada lingkungan masyarakat  kita. Hal ini biasanya terjadi  akibat kesalahan pada pola makan mereka dan kurang hati-hati dalam mengkonsumsi makanan dan minuman.

Kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh dapat membahayakan bagi kesehatan tubuh dan dapat menjadi pemicu timbulnya penyakit yang lain. Untuk mencegah keadaan yang lebih buruk maka hendaknya seseorang yang mengalami kolesterol tinggi harus segera menangai dengan serius. Produk herbal “Natruatik” dapat membantu penderita kolesterol tinggi untuk menurunkan kadar kolesterol dan mengatasi keluhan rasa sakit yang ditimbulkan oleh kolesterol tinggi tersebut.

Obat herbal atau tradisional yang bisa Anda manfaatkan

Bersumber dari   lifestyle.okezone.com    ada beberapa obat herbal yang bisa kita manfaatkan:

1. Biji Ketumbar

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ketumbar dapat menurunkan kadar kolesterol. Biji ketumbar juga memiliki hipoglikemik yang dapat berguna untuk mengatur diabetes kamu.

Hanya perlu siapkan dua sendok teh bubuk biji ketumbar, lalu campurkan dengan satu cangkir air dan rebus. Setelah mendidih, saring dan ramuan siap Anda minum. Sebaiknya minum dua kali sehari. Kamu juga bisa menambahkan susu, gula, atau kapulaga.

Jika kamu tidak memiliki bubuk biji ketumbar, maka cukup menggunakan biji ketumbar dan panggang kering. Kemudian giling biji ketumbar yang sudah dipanggang untuk menjadikan bubuk. 

2. Gooseberry India 

Gooseberry India bertindak sebagai agen hipolipidemik alami, yang berarti bahwa Gooseberry India dapat mengurangi konsentrasi lipid dalam serum. Campurkan satu sendok teh bubuk gooseberry India dengan segelas air hangat. Kamu bisa minum pada setiap pagi pada saat perut masih kosong. 

3. Bawang Putih 

Bawang putih merupakan bahan populer yang berguna untuk obat-obatan herbal. Herbal ini bisa berguna untuk menurunkan kolesterol secara alami. Caranya: makan tiga sampai empat siung setiap hari, jangan lupa banyak minum air untuk menghindari dehidrasi akibat zat deuretik yang terkandung dalam bawang putih.

4. Daun Salam

Daun salam yang biasa untuk bumbu masakan, juga berkhasiat untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh. Tidak hanya untuk menurunkan kolesterol jahat, daun salam juga dapat bermanfaat untuk mengatasi asam urat.

Pola Hidup Sehat Sangat Penting

Untuk menghindari dan mencegah penyakit asam urat dan kolesterol tinggi maka sebaiknya kita lebih bijak dalam mengkonsumsi makanan. Karena sebagian besar penyakit adalah bersumber dari makanan.

Menjaga kesehatan tubuh dengan berolah raga secara teratur walau sekedar jogging atau jalan kaki. Pilihlan olahraga yang murah dan sesuai dengan umur dan kondisi tubuh kita.

Penting juga untuk menjaga waktu istirahat kita. Berikanlah tubuh kita waktu beristirahat yang cukup terutama bagi mereka yang bekerja atau menjadi pegawai. Jangan bekerja terlalu keras yang dapat memforsir tenaga sehingga merasa lelah.

Berikan kepada pikiran kita untuk dapat fresh dengan melakukan rekreasi atau menikmati hobby.

Post Berkaitan

 

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *