Obat Asam Urat Alami Dari Tumbuhan

 Asam Urat Alami dari Tumbuhan

Manfaat Obat Asam Urat Alami dari Tumbuhan

Obat asam urat alami dari tumbuhan adalah obat asam urat yang bahan bahannya berasal dari tumbuhan. Beraneka jenis tumbuhan dapat dijadikan bahan dasar pembuatan obat herbal asam urat.

Bahan baku obat asam urat herbal

piper nigrum fructus , hedyotis corymbosa herba , curcuma xanthorrhiza rhizome , sconchus arvensis folium , andrographis paniculata herba dan sida rhombifolia herba merupakan bahan baku obat herbal.

Tanaman tersebut tumbuh subur di daerah tropis seperti di negara Indonesia. Banyak perusahaan maupun usaha kecil yang memanfaatkannya untuk membuat obat asam urat.

Pengolahan obat asam urat alami dari tumbuhan

Faktanya CV Naturafit adalah perusahaan herbal Indonesia yang berdiri pada tahun 2007. Dan perusahaan ini berada di wilayah jawa tengah tepatnya kabupaten sragen.

Perusahaan ini mengolah bahan-bahan herbal alami. Dan kemudian menjadikannya sebagai obat herbal dalam bentuk kapsul maupun cair. Kemudian perusahaan ini juga membuat obat asam urat alami dari tumbuhan dengan label “nauratik“. Obat herbal asam urat ini berbentuk kapsul. Satu botol berisi 30 kapsul

Dan para ahli dari perusahaan telah mengolahnya secara higienis ,sehingga aman untuk dikomsumsi tampa efek samping.

Naturatik

Naturatik Obat Asam Urat Rematik

Penderita asam urat

Asam urat atau rematik biasanya menyerang kepada orang yang berusia lanjut, walaupun dalam beberapa kasus juga bisa menyerang pada orang yang masih berusia muda.

Pada saat ini sudah semakin meningkat kesadaran akan kesehatan. Beberapa orang sudah mulai melirik herbal untuk memenuhi kebutuhan akan kesehatan. Oleh karena itu obat asam urat alami dari tumbuhan dapat menjadi lahan usaha bagi fabrikan maupun perseorangan.

Obat asam urat dan rematik dapat membantu mengatasi keluhan sakit asam urat hingga rematik yang terjadi saat usia lanjut.

KOMPAS.com – Penyakit sendi akibat asam urat adalah penyakit yang dapat timbul akibat peningkatan kadar asam urat dalam darah yang melebihi ambang batas. Asam urat ini kemudian menumpuk dalam ruang sendi dan menyebabkan gangguan pada jaringan sendi. Melansir Buku Asam Urat (2011) oleh Dr. dr. Joewono Soeroso, Sp.PD-KR, M.Sc dan Hafid Alhristian, S.Ked, jika sudah melebihi batas normal, asam urat dalam tidak akan bisa larut kembali dalam darah.

Keunggulan obat asam urat alami dari tumbuhan

Konsumsi obat asam urat dari tumbuhan dalam jangka panjang cenderung aman dan tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan kesehatan. Sebaliknya menggunakan obat asam urat dari bahan kimia dapat menimbulkan gangguan pada organ tubuh lainnya semisal ginjal dan yang lainnya.

Adapun kelebihan dari produk herbal CV Naturafit adalah:

  1. Pertama, herbal naturafit diolah dari bahan 100% herbal, sehingga aman untuk ginjal & organ lain
  2. Kedua, telah lolos uji standar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM RI)
  3. Selanjutnya  Apoteker ahli dengan berpedoman CPOTB melakukan pengawasan untuk pengolahan produk.
  4. Telah mendapatkan legalitas dari MUI dan BPOM RI
  5. Dengan bahan ekstrak, formula tepat dan akurat, sehingga reaksi lebih cepat dan efektif mengobati penyakit.

Tanaman Obat / Herbal

Herbal adalah tanaman atau tumbuhan yang mempunyai kegunaan atau nilai lebih dalam pengobatan. Dengan kata lain, herbal meliputi semua jenis tanaman yang mengandung bahan atau zat aktif yang berguna untuk pengobatan. Kadang-kadang kita menyebut herbal sebagai tanaman obat, sehingga dalam perkembangannya herbal menjadi salah satu bentuk pengobatan alternatif. ( Wikipedia )

Penelitian terhadap pengobatan herbal masih terus berlanjut. Hal ini karena kebanyakan dari penelitian herbal secara medis belum banyak yang melibatkan percobaan terhadap tubuh manusia. ( Wikipedia )

 

Obat Asam Urat Alami dari Tumbuhan

Terdapat beberapa makanan dan minuman yang dapat membantu anda mengobati asam urat secara alami. Berikut inilah yang sudah dirangkum oleh tim Ngovee, sumber informasi kesehatan terpercaya.

  1. Ceri
    Anda bisa mengonsumsi dalam bentuk ekstrak, jus, ataupun mentah untuk mengobat asam urat. Ketahuilah, ceri ini sudah sangat populer dan berpotensi berhasil lho!
  2. Jahe
    Konsumsilah jahe dengan air mendidih dan 2 sendok teh jahe selama 10 menit. Minumlah tiga gelas jahe tiap hari.
    Atau, tempelkan jahe pada bagian tubuh yang terasa sakit. Kompres atau tempel jahe ini dengan air hangat, lalu rendam dengan waslap. Setelah dingin, oleskan waslap ini pada bagian tubuh yang sakit. Tempelkan sekali sehari selama 15 hingga 30 menit. Apabila terjadi iritasi kulit, sebaiknya lakukan tes terlebih dulu.
  3.  Cuku apel, jus lemon dan kunyit C
    Cara alami lain untuk mengatasi asam urat adalah dengan minum air hangat dengan cuka sari apel, jus lemon, dan kunyit. Campurkan jus lemon dengan dua sendok teh kunyit dan satu sendok teh cuka sari apel, kemudian sebanyak dua sampai tiga kali sehari.
  4. Seledri
    eledri merupakan salah satu bumbu dapur yang bisa sekaligus mengatasi masalah kemih. Nah, untuk mengobat asam urat, Anda bisa menggunakan ramuan jus dan biji seledri.
  5.   Teh Jalatang
    Bisa juga menggunakan teh jelatang untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit asam urat. Tumbuhan jelatang ini bisa diolah menjadi teh. Caranya,  rebuslah 1 hingga 2 sendok teh jelatang kering per cangkir air hingga mendidih. Kemudian, minum 3 gelas per harinya.
  6.  Garam Epsom
    Untuk mencobanya, Anda bisa mencampur 1 hingga 2 cangkir garam Epsom ke dalam bak mandi. Lalu, rendam seluruh tubuh atau pada bagian sendi yang nyeri saja pada air garam tersebut.
  7.   Air putih
    Setiap orang sebaiknya minum air putih minimal delapan gelas sehari untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Alhasil, tahukah Anda jika memperbanyak air minum ini akan menurunkan asam urat secara efektif?

Halaman yang berkaitan

Home page

Obat Asam Urat Herbal Naturatik

Belanja Obat

Post Berkaitan

10 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *