Cara Menyembuhkan Asam Urat Secara Total

 Cara Menyembuhkan Asam Urat Secara Total

Cara Menyembuhkan Asam Urat Secara Total

Faktanya siapa saja dapat melakukan cara menyembuhkan asam urat secara total  dengan kesungguhan. Dan tentu saja tetap dengan menjaga pola makan, cukup istirahat dan berolah raga.

Siapapun penderita asam asam urat selalu berharap untuk dapat sembuh dan tidak menderita dari asam urat lagi. Maka berbagai upaya yang terbaik mereka lakukan termasuk dengan mengkonsumsi obat kimia maupun dengan obat herbal.

Dan bagi mereka yang bersungguh-sungguh tentu saja selalu ada jalan ataupun solusinya. Selanjutnya semua tergantung dari niat dan disiplin menjaga kesehatan terutama pada lansia.

Niat dengan sungguh sungguh

Niat serta kesungguhan dalam berupaya penyembuhan total asam urat menjadi syarat pertama dan utama. Karena pekerjaan apapun yang kita lakukan dapat berhasil dengan baik atau sebaliknya tergantung kepada niat kita. Dan semua itu tentu saja dengan mohon bimbingan kepada Allah subhanahu wata’ala.

Pola Makan

Pola makan menjadi penyebab utama timbulnya penyakit terutama asam urat. Hindari untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang dapat menyebabkan kambuhnya asama urat. Kenali dengan baik jenis makanan yang menjadi pantangan untuk penderita asam urat. Beberapa jenis makanan yang pantang untuk dikonsumsi bagi penderita asam urat antara lain adalah daging merah dan jeroan, makanan instan, olahan karbohidrat, ikan laut dan kerang, masakan bersantan, minuman manis dan bersoda, buah durian, minuman anggur dan beralkohol.

Cukup beristirahat

Istirahat yang cukup dapat memberikan ketenangan pada tubuh dan oran-organ tubuh. Tidur yang cukup sangat baik untuk menjaga keseimbangan kerja organ-organ tubuh kita. Berikan waktu yang cukup untuk tidur setelah melalukan pekerjaan pada siang harinya. Jangan memaksakan melakukan pekerjaan yang berat dan mengabaikan untuk tidur atau beristirahat.

Cukup berolahraga

Berolahraga atau melakukan gerakan secara teratur sesuai dengan usia sangat perlu. Berolah raga dengan baik dan teratur dapat melancarkan peredaran darah, membakar lemak dan menormalkan fungsi dari organ-organ tubuh. Berjalan kaki adalah olah raga yang murah dan mudah untuk dilakukan oleh siapapun termasuk orang lanjut usia.

Cara menyembuhkan asam urat secara total menurut ahli

Berikut adalah berbagai cara mengobati asam urat yang bisa Anda lakukan di rumah (hellosehat.com ):
  1. Pantau kadar asam urat Anda.
    Jika Anda baru didiagnosis terkena asam urat, berbagai cara mengobati penyakit ini tak mungkin efektif apabila Anda tidak memantau kadarnya.
  2. Minum obat asam urat dari dokter.
    Minum obat adalah salah satu cara paling efektif untuk menurunkan asam urat. Jika Anda telah mendapatkan resep obat asam urat oleh dokter, patuhilah aturan aturan jadwal minum dan takaran dosisnya sesuai petunjuk.
  3. Minum obat penghilang rasa sakit.
    Begitu serangan asam urat melanda, Anda bisa langsung minum obat antinyeri (NSAID) nonresep seperti diclofenac atau ibuprofen untuk mengobati gejalanya.
  4. Olahraga teratur.
    Selama Anda menjalani pengobatan untuk asam urat, penting untuk terus bergerak aktif dengan olahraga. Maka berolahragalah secara teratur dengan intensitas sedang setidaknya 30 menit untuk 5 hari dalam seminggu. Jaga berat badan dengan diet yang tepat.
  5. Sama seperti olahraga, berbagai cara mengobati dan menurunkan asam urat tidak akan efektif jika Anda tidak menerapkan pola makan yang tepat.

Berikutnya

  1. Perbanyak minum air mineral.
    Sebaiknya minum air putih minimal delapan gelas per hari untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Dan memperbanyak minum air termasuk sebagai salah satu cara menurunkan asam urat yang efektif, meski tidak secara langsung.
  2. Menjaga kadar insulin.
    Menjaga kadar insulin tetap pada ambang normal dapat menjadi cara lain untuk mengobat asam urat. Maka hal ini penting Anda lakukan, bahkan jika Anda tidak menderita diabetes. Alhasil Kelebihan insulin dalam darah kemungkinan dapat memicu kelebihan asam urat.
  3. Jauhkan dari stres
    Faktanya stres harian tidak hanya berdampak pada suasana hati (mood), tapi juga pada kesehatan tubuh Anda dari dalam. Dan salah satu efek stres adalah menurunkan daya tahan tubuh dan meningkatkan risiko peradangan. Selanjutnya kedua hal ini dapat memicu peningkatan asam urat dalam darah yang dapat mencetuskan serangan gejala.
  4.  Bantu pakai obat herbal
    Obat herbal bukan rekomendasi untuk mengobati asam urat sampai sembuh, tapi untuk membantu menurunkan kadarnya dalam darah.Beberapa obat tradisional yang bisa Anda coba konsumsi adalah brotowali, jahe, kunyit, daun jelatang, dan meniran hijau.

==> Sumber : helllosehat.com

Post Berkaitan

 

 

10 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *